Penalti “Ajaib” Cristiano Ronaldo (CR7) Viral Dibicarakan

Tak pernah ada hentinya pesepak bola asal Portugal ini terus membuat cerita di kancah persepakbolaan dunia. Ya siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo (CR7). Pemain yang satu ini memperlihatkan tendangan penalti yang tergolong aneh tapi nyata.

Penalti CR7 bukan hanya kontroversial lantaran pelanggaran terhadap Toni Kroos masih diperdebatkan, melainkan juga cara dia mengeksekusi penalti. Sesaat sebelum CR7 melesatkan tendangan kearah gawang, tampak sepersekian detik bola seperti bergerak terangkat terlebih dahulu (layaknya tendangan voli) sebelum mengenai kaki kanan CR7. Dalam tayangan ulang berikut, memang terlihat seperti demikian.

sumber : Youtube Channel (Dedy Al-Bugizy)

Banyak publik net bola menyebutnya hal tersebut ulah hantu atau jampi-jampi. Akan tetapi penjelasan secara realnya menyebutkan bahwa penyebab bola terangkat ke atas karena adanya kantong air di bawah permukaan lapangan. Peter Seabrook ahli perkebunan asal Inggris menyatakan bahwa “Jika rumput tertanam pada tanah yang cukup berat, genangan air pasti bisa terbentuk di bawahnya. Sehingga, ketika diinjak akan menyemprotkan air ke atas dan mengangkat bola” seperti dilansir The Sun.

Pertanyaan pun muncul dari benak para publik net bola, apakah mungkin lapangan sepak bola sekelas dunia seperti Stadion Santiago Bernabeu masih terdapat genangan air di bawah rumput atau tanah. Seharusnya ketika hujan reda pun genangan air sudah langsung terserap habis ke dalam tanah dengan Sistem Drainase.

Tendangan penalti CR7 lalu memunculkan perdebatan. Pengamat sepak bola, Michael Owen (Legenda Liverpool) mulanya menilai penalti tersebut dilakukan dengan dua sentuhan kaki. “Saya melihat penalti itu terdapat dua sentuhan dan seharusnya tidak diperbolehkan. Atau mungkin permukaan tanah mengangkat bola ke atas. Saya akan melihat tayangan ulang namun yang jelas bola mengangkat ke atas,” ucap Owen dalam akun twitter-nya.

Menilik tayangan ulangnya, maka baru ditemukan alasan mengapa penalti CR7 seperti layaknya tendangan voli. Bahwa saat CR7 menjejakkan kaki kiri untuk tumpuan, bola ikut mengangkat ke atas sebelum akhirnya ditendang oleh kaki kanan CR7. Kaki kiri CR7 sama sekali tidak menyentuh bola secara langsung, sehingga hal tersebut sah tidak melanggar peraturan.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1 atas PSG, Kamis dini 15 Februari 2018. Gol Real Madrid dicetak oleh CR7 2 gol dan Marcelo, sedangkan gol PSG dicetak Adrien Rabiot.

daftar free member

(Visited 188 times, 1 visits today)

Silahkan Komentarnya Bebas dan Sopan..

          daftar free member